Rabu, 12 September 2012

Rahasia tentang Kebidanan dan Perawatan Miss V


TAHUKAH Anda bahwa sebagian wanita merasa malu jika mereka harus mengungkapkan keluhan tentang Miss V mereka? Bahkan sebagian besar mereka merasa takut untuk memeriksakan keadaan dirinya karena mereka sering mendengar atau membaca tentang masalah kebidanan dan kandungan yang menakutkan. Untuk membantu Anda dalam merawat kesehatan seksual dan perawatan Miss V Anda. Berikut ada beberapa rahasia yang dapat mengejutkan Anda dan harus Anda ketahui :
Rahasia 1 : Pil KB dapat menyebabkan libido Anda turun
Jika libido Anda tidak sama sejak mengguna pil KB, maka hal ini 100% benar bahwa pil KB dapat mengurangi hasrat seksual pada beberapa wanita.
Tidak benar bahwa penggunaan pil KB hanya untuk mereka yang di usia reproduktif. Dan benar adanya bahwa pil KB dapat diberikan pada wanita menopause untuk mengurangi keluhan hot flashes dan gangguan psikologis dengan pemberian dosis yang rendah.
Apa yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan hasrat seksual Anda? Dengan mengganti pil atau formula pada merek - merek tertentu kadang bisa membantu. Jika hal ini tetap tidak dapat mengembalikan libido Anda maka ganti alat kontrasepsi Anda dengan IUD (jika Anda dalam perkawinan monogami) atau menggunakan kondom. Karena KB hormonal lainnya pun akan sama efek sampingnya dengan pil KB. Opsi lain mengatakan bahwa pengguna pil KB lebih sedikit dibandingkan dengan alat kontrasepsi lain guna mencegah kehamilan.
Jika Anda menggunakan pil KB untuk mengurangi gejala hot flashes pada menopause, maka Anda harus menghubungi dokter Anda untuk menurunkan dosisnya.
Rahasia 2 : Untuk mengurangi efek samping dari pil KB seperti mual, masukkan pil lewat vagina
Memasukkan pil ke dalam vagina tidak akan membahayakan. Hal ini bisa sangat efektif terutama jika Anda merasa mual dan muntah.
Ini sedikit rahasia yang datang dari penelitian di Israel yang dipublikasikan di jurnal Countraception. Dokter membandingakn 2 kelompok yang satu diberikan pil melalui oral dan yang lain diberikan pil yang dimasukkan ke dalam vagina. Hasilnya? Wanita yang memasukkan pil ke dalam vagina keluhan - keluhan seperti mual, muntah, vertigo, payudara yang lunak dan gangguan pada perut menjadi berkurang.
Rahasia 3 : Sakit kepala karena migraen dapat menambah hasrat untuk sex dan orgasme dapat menghentikan sakit kepala dan kram perut saat haid.
Melakukan hubungan sex mungkin pemikiran terakhir saat Anda mengalami sakit kepala. Tetapi tidak usah terkejut jika Anda merasakan keinginan yang kuat untuk berhubngan intim ketika mulai terjadi migraen, terutama 24 jam pertama. Para dokter kurang yakin dengan keadaan ini. Menurut penelitian James Couch, MD, of the University of Oklahoma Health Sciences Center bahwa kemungkinan peningkatan serotinin dapat berperan dalam hal ini. Bahan kimia otak ini dapat terhubung dengan hasrat seksual.
Lebih dari itu, riset terbaru sudah menunjukkan bahwa lebih dari 20 % wanita yang mengalami orgasme dapat menghentikan migraen, dapat dengan segera menghentikan sakit tersebut. Tetapi ini bukanlah yang pertama bahwa orgasme dapat mengurangi sakit. Dikatakan oleh Goldstein bahwa ditemukan beberapa wanita bahwa orgasme dapat membantu mengurangi kram perut saat menstruasi. Hal ini bisa mungkin terjadi karena berhubungan dengan bio - chemikal tubuh dan terjadinya relaksasi uterus (rahim), sehingga dapat mengurangi sakit.
Rahasia 4 : Menghindari/tidak mau melakukan Sex akan menyebabkan Sakit yang luar biasa saat hubungan sex
Banyak wanita percaya bahwa menghindari berhubungan seksual dan membuat vagina “beristirahat” merupakan obat penawar untuk nyeri saat berhubungan sex. Para ahli mengatakan bahwa justru kebalikannya jika anda tidak menggunakannya maka Anda akan kehilangannya. Berhenti melakukan hubungan sex dan melakukannya kembali mungkin akan lebih menyakitkan baik secara fisik maupun dalam hal hasrat untuk bercinta.
Merasakan sakit saat berhubungan intim adalah tidak normal. Hal ini bisa saja terjadi bila suami Anda tidak memberikan pemanasan yang cukup. Hormon dapat mamicu terjadinya kekeringan pada vagina, hal ini dialami pada waita yang baru saja melahirkan atau menjelang menopause, hal ini bisa saja menyebabkan ketidaknyamanan dalam berhubungan seksual. Menggunakan produk - produk pelumas atau krem yang mengadung estrogen dapat mengurangi ketidaknyamanan ini. Yang Anda butuhkan untuk mengatasi ketidaknyamanan dalam berhubungan sex adalah dengan terapi hormonal.
Jika terjadi masalah, bicarakan dengan pasangan Anda untuk menambah pemanasan (foreplay). Kemudian lakukan sesuatu yang dapat membuat Anda bahagia dan membuat tubuh Anda siap untuk melakukan hubungan sex.
Rahasia 5 : Adalah mudah melakukan kontrak dengan Penyakit hubungan seksual jika Anda melakuan hubungan seksual selama periode seksual Anda

Sementara melakukan hubungan sex selama periode Anda adalah paling sedikit mungkin untuk mendapatkan kehamilan, dan hal ini juga waktu yang hampir dipastikan Anda mungkin akan mudah terkena infeksi. Karena keseimbangan asam/basa dalam vagina Anda selama menstruasi akan memudahkan bakteri masuk kedalamnya.
Normalnya vagina bersifat asam. Namun darah menaikkan pH membuat vagina menjadi basa. dan kondisi ini menyebabkan bakteri tumbuh subur.
Jika Anda tidak 100% melakukan hubungan seksual dengan pasangan Anda, selalu gunakan kondom.
Rahasia 6 : Menggunakan pakaian dalam dari bahan cotton dan mengganti detergent sangat membantu dalam mengurangi resiko vaginitis
Para dokter mengatakan bahwa aksioma - aksioma ini bukan hanya bualan para istri tua. Vaginitis adalah terjadinya iritasi dari vagina. Hal ini dapat menyebabkan rasa gatal, panas dan menimbulkan bau busuk. Menggunakan pakaian dalam dari cotton dan menggunakan detergent pencuci yang berbeda - beda dapat mengurangi resiko vaginitis. Cara lain untuk menghindari resiko ini tidak dengan menggunakan sabun - sabun yang wangi, pewangi untuk Miss V atau produk - produk wewangian lainnya yang digunakan di sekitar Miss V Anda.
Jika Anda tidak mendapatkan perubahan dari keluhan - keluhan vaginitis ini setelah Anda mengganti pakaian dalam dan detergent Anda, maka segera hubungi dokter Anda. Kemungkinan masalah Anda adalah bakterial vaginosis, infeksi, penyakit menular seksual atau penyakit infeksi lainnya yang membutuhkan pengobatan medis.
Rahasia 7 :  Untuk mengurangi toxic xhock syndrome saat perjalanan jauh, bawa tampon dari AS
Infeksi yang berpotensial menyebabkan kematian dikenal dengan toxic shock syndrome mulai muncul kembali. Hal ini masih berhubungan dengan penyerapan dari tampon yang digunakan. Tampon - tampon produk AS sudah tidak diperjualbelikan di AS, tetapi tergantung kemana Anda bepergian, Anda mungkin masih menemukan di toko - toko atau gudang penyimpanan. Jika Anda sangat tidak familier dengan bahasa negara lain, Anda dapat dengan mudah mengihindari tipe - tipe yang salah. untuk lebih aman, bawalah milik Anda dari rumah, dan jangan pernah tinggalkan mereka dari tubuh Anda selama bepergian.
Rahasia 8 : Hindari penggunaan tampon
Karena tampon pada vagina menekan uretra, hal ini dapat menyebabkan semacam “sumbatan”. Para dokter mengatakan bahwa menggunakan tampon boleh - boleh saja hanya sesekali waktu seperti jika “kebocoran” urin tidak dapat dihindari. Akan tetapi jangan jadikan ini sebagai kebiasaan dan lepaskan tampon setelah Anda tidak lagi membutuhkannya. Tampon dalam vagina dapat menyebabkan iritasi. Untuk menghindari kebocoran Anda dapat menggunakan pembalut yang lebih tipis. Mereka lebih dapat menyerap dibandingkan dengan tipe pembalut biasa dan lebih aman daripada tampon.
A tampon inside a dry vagina, he says, can cause significant irritation as well as microscopic tears in the skin. The irritation and tears can later open the door to infection. To help control everyday leaks, drips, and dribbles, you can use one of the new ultra thin incontinence pads. They are more absorbent than a typical menstrual pad and safer than a tampon.
Rahasia 9 : Berhunungan seksual tidak dapat meningkatkan risiko terjadinya infeksi jamur tetapi oral sex dapet meningkatkan risiko
Beberapa penelitian menyebutkan bahwa laki - laki secara umum bukan penyebab terjadinya infeksi jamur pada wanita selama hubungan seks. Hal ini ditunjukkan kemungkinan terjadinya infeksi karena faktor lain seperti sistem imun wanita untuk merespon jamur.
Yang menarik, pada salah satu study memperlihatkan hasil mengejutkan dari 200 laki - laki dan wanita bahwa wanita yang melakukan oral sex memperlihatkan lebih mungkin menderita infeksi jamur pada vagina. kasus ini diduga pasangan mereka menunjukkan tanda - tanda menderita infeksi jamur pada mulut mereka atau tidak.
Jika wanita yang pernah menderita infeksi jamur dapat meningkatkan risiko penyakit terulang jika melakukan oral sex. Ketidakseimbangan hormonal, tingginya gula darah, penggunaan antibiotik, penggunaan pil KB atau sterss juga dapat menyebabkan yeast infection.
Rahasia 10 :  Cairan “seperti urine” di sekitar vulva mungkin bukan urine, tetapi keringat dan ini adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan
Karena sekresi dari kelenjar keringat mempunyai komponen yang hampir sama dengan urin. Hal ini umum terjadi pada wanita yang produksi keringatnya berlebih sehingga berbau seperti urine di sekitar vulva atau celana dalam. Tetapi sebelum Anda berfikiran bahwa ini adalah masalah besar, coba cuci Miss V Anda dengan menggunakan sabun lembut dan air. Bisa Anda tambahkan sedikit bedak untuk menyerap keringat. Hindari celana dalam dari bahan nylon dan panty hose, karena dapat menimbulkan panas dan menambah keringat. Apabila setelah dilakukan kegiatan ini bau menyengat menghilang, maka dapat dipastikan itu adalah keringat bukan urin. Tetapi bila baunya tetap ada, periksakan diri Anda ke dokter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar